Wednesday, December 21, 2016

"Om Telolet Om" Goes To International Viral!



fenomena "om telolet om" akhirnya mendunia hari ini setelah seharian nangkring di trending topic twitter dan di beberapa sosial media. di mulai dari para musisi/ dj dunia yang posting tentang "om telolet om" di beberapa sosial media seperti zedd, martin garrix, dj snake, bassjackers, marshmello, firebeatz, dillon francis, the chainsmokers dan banyak lagi.

"om telolet om" sebenarnya semacam kode para penggemar bus di indonesia terutama anak-anak yang meminta sopir bus membunyikan klakson dengan bunyi yang khas "telolet" atau "tolelot". aktivitas anak-anak di pinggir jalan yang mendokumentasikan bunyi-bunyian klakson bus tersebut biasanya dalam bentuk foto-foto atau video yang kemudian diposting di sosial media. kata-kata tersebut makin viral akhir-akhir ini mulai dari meme sampai dengan lagu terbaru dari musisi dj di atas. bahkan hari ini majalah "billboard" menampilkan tulisan lengkap tentang fenomena "om telolet om" tersebut.

Update: beberapa musisi akhirnya meluncurkan musik dengan tema "om telolet om", seperti firebeatz, marshmello, ummet ozcan, dillon francis dan tak luput zedd tetapi dj asal jerman ini hanya mengunggah video yang berisi perjalannya selama di indonesia termasuk di bali dan jakarta serta masih bertema "om telolet om" meski hanya sebatas caption di twitternya.



berikut beberapa kartun dan musik yang beredar hari ini dengan tema "om telolet om":
























No comments: