Saturday, March 21, 2009

082.Pura-pura, Kepura-puraan Dan Kepalsuan

Pura-pura Itu Sesuatu Yang Perlu

Berpura-pura ini tidak negatif karena berpura-pura adalah cara untuk membayar di muka sesuatu kedewasaan yang kita belum miliki.

Berpura-pura untuk tidak takut, tidak nervous tampil di lingkungan yang lebih senior - bukan sebuah dosa, bukan sebuah penipuan tetapi upaya penyelamatan diri, sehingga kita bisa tampil pada kedewasaan yang belum kita miliki.

Pura-pura itu sesuatu yang perlu dan mohon dibedakan dengan kepalsuan.



Kepura-puraan Dan Kepalsuan

Kepura-puraan yang baik dan kepalsuan datang kepada kita dalam pakain yang sama.
Sehingga dibutuhkan satu cara untuk membedakan kepura-puraan yang baik dan kepalsuan yang bisa merugikan kita.

Cara yang paling sederhana adalah bertanya, apakah kepura-puraan ini, apakah kepalsuan ini mendatangkan kebaikan bagi saya.
Atau apakah kepura-puraan yang ditujukan kepada saya ini, menjadikan saya menjadi orang yang lebih baik, lebih penting, lebih berguna bagi orang lain.

Apakah cara yang digunakan orang, semanis apapun cara yang disampaikan kepada saya, apabila itu membuat saya merugikan saya sendiri, merugikan orang lain, maka cara-cara itu selalu cara-cara yang harus dicurigai.

Orang-orang yang teliti menilai setiap pendekatan kepada dirinya menjadi orang-orang yang lebih sulit tertipu.

Oleh: Mario Teguh



No comments: