Saturday, February 07, 2009

Tentang Benny & Mice, Rebutan di Facebook



hari ini mo crita tentang kartun benny & mice dan tentang grup penggemar kartun benny & mice yang gw buat. awalnya bikin grup ini karena pengen ngumpulin penggemar komik strip yang selalu nongol di kompas minggu dan sebelum gw bikin grup ini emang belum ada di fb apalagi blog or websitenya. koleksi komic strip yang di-scan langsung dari koran udah banyak banget belum termasuk buku kumpulannya, awalnya sayang cuman di simpen di pc dan kadang nongol di blog dan pengin juga ngumpulin fans lain buat mengapresiasikan karya duo kartunis itu.. mungkin ada pendapat yang lain?


di bawah tulisan tentang kartun benny& mice yang dimuat di kompas hari ini (kolom nama & peristiwa):

Rebutan di Facebook
Kompas, Sabtu, 7 Februari 2009

Pada situs jejaring pertemanan Facebook, para penggemar kartunis Benny & Mice terbagi menjadi empat kelompok. Masing-masing punya pendukung dan sama-sama menggemari komik strip yang terbit di Kompas tiap hari Minggu itu.

Seorang penggemar Benny & Mice di Facebook menulis, ”Daripada ada empat grup penggemar Benny & Mice di FB, bagaimana kalau kita bersatu supaya bisa membentuk komunitas yang kompak dan solid. Kita bisa adakan aktivitas bareng.

Pada acara ”Meet ’n Greet Benny & Mice” pada HUT ke-2 Kompas MuDA, pekan lalu, seorang penggemar juga mengajukan topik yang sama.

Iya, kita memang sedang berbenah, rencananya mau membuat situs web resmi Benny & Mice. Kalau web ini sudah jadi, bakal bisa menjadi sarana mengumpulkan grup-grup yang ada di mana-mana itu,” kata Benny Rachmadi (39). ”Website-nya sampai sekarang masih kita bangun, tunggu saja, ya,” lanjut Muhammad Misrad (38) alias Mice. Fenomena Facebook rupanya sudah pula disadari Benny & Mice. Bahkan, situasi ini telah menginspirasi mereka membuat kartun pada edisi 1 Februari 2009, yang isinya mengolok- olok tren mereka yang kecanduan Facebook.


No comments: