Popular Posts

Google Trends Indonesia

Sunday, September 28, 2008

633.Project Pop, Top Of The Pop

Siapa superstar yang dimaksud Project Pop di lagu ”Bukan Superstar”? Tentunya Ungu, Peterpan, Mulan Jameela, Nidji, Letto, dan Glenn Fredly. Pas dengan jumlah awak Project Pop. Mereka kurang lebih ingin mengatakan, jangan bandingkan Tika Panggabean dengan Mulan Jameela, dong. Begitulah dunia parodi Project Pop.

Parodi atau pelesetan sangat akrab dengan Project Pop, dengan awak Djoni Permato (Udjo), Herman Josis Mokalu (Yosi), Wahyu Rudi Astadi (Odie), Kartika Rachel Panggabean (Tika), Gumilar Nurochman (Gugum), dan Muhammad Fachroni (Oon). Parodi itu terasa pada setiap lirik lagu mereka. Jenis musiknya variatif, mulai rap hingga dangdut, rock hingga disko.

[Read More]

Saturday, September 27, 2008

632.Google, 10th Birthday

Thursday, September 25, 2008

631.25.09.08, Hari Kekecewaan

kekecewaan ternyata masih berlanjut dan untuk kali ini sulit dipahami dan dimengerti..

kekecewaan timbul pada saat sesuatu terjadi dan tak sesuai harapan..

atau memang harus seperti ini. wong cilik cukup menjalani dan menerima

630.Sedih, Kecewa Ataukah Bahagia?

sedih, kecewa, marah, bahagia, terkejut? semua ada di dalam hati..
perasaan dan segala yang sudah dialami selama ini membuahkan sesuatu..
sesuatu yang selalu menghantui.. sesuatu yang selalu ditakutkan..

bersyukur?
yah.. semua yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta harus selalu diterima dengan rasa syukur.. meski di hati yang paling dalam ada rasa gundah...

sesuatu sudah terjadi dan seharusnya terjadi..
manusia hanya menjalani... dan harus dijalani...
takkan ada lagi kemarahan..
takkan ada lagi kesedihan...
takkan ada lagi kekecewaan...

629.Album Laskar Pelangi Beredar?

sedikit bocoran tentang album laskar pelangi yang filmnya akan mulai diputerin besok (25.09.08), ada beberapa band yang akan mengisi album ini seperti nidji garasi, netral dan beberapa vokalis lain yang ngetop seperti sherina dan gita gutawa. di album ini nidji bahkan membawakan 2 versi lagu laskar pelangi, salah satunya versi orchestra yang digubah oleh aksan syuman (wong aksan). promo album ini gencar banget seperti promo filmnya, video clip udah ditayangkan di beberapa tv nasional terus versi radio-nya pun udah mulai diperdengaran.

[Read More]

Thursday, September 18, 2008

628.Akhirnya Punya Domain Sendiri.....

akhirnya hari ini (18.09.08) gw punya domain sendiri alias gak gratisan, salah satu nama domain yang udah diincer beberapa tahun yang lalu ternyata udah keduluan dibeli orang padahal waktu itu udah gw daftar tetapi dipending gara-gara males ngurus bayarnya. tapi karena gak mau kehilangan nama domain ini, saat ini juga gw ambil dan dibayar untuk setahun ke depan..

trus buat apa sih punya nama domain sendiri? sebenernya gw dah punya banyak banget domain nama sendiri diberbagai hosting gratisan seperti di blogger, multiply, vox, blogdetik, wordpress bahkan di dagdigdug dan kebetulan semuanya ada isinya alias diupdate... selain nantinya buat personal website/ blog juga untuk alamat imel pribadi (lebih bonafid kalo pake domanin sendiri.. he.. he..).

sebenernya selain ngurus personal blog yang berjumlah puluhan, saat ini juga dipercaya salah satu band ternama di indonesia buat ngurus official webnya dan statunya saat ini lagi di-renovasi dan akan re-launching di bulan oktober ini..

penasaran dengan nama domain baru ini? yang jelas seperti domain blog ini, depannya pake "tamtomo" entah di .com atau .co.id atau .info atau yang lainnya? tunggu aja... dan kalo penasaran dengan official web band ternama itu ketik aja nama band di google dan liat yang paling atas.


18.09.08: moblog by tamtomo w/ tamtomoberry

627.MTV Indonesia Awards 2008


Untuk kesekian kalinya MTV Indonesia Awards digelar, tahun ini MTV Indonesia Awards 2008 yang merupakan salah satu ajang penghargaan bergengsi dunia permusikan di Indonesia akan dilangsungkan di Tenis Indoor Senayan Jakarta tanggal 19 September 2008 (Jumat) mulai jam 8 malam sampai kelar jam setengah sebelas malam. Yang jelas selain bia disaksikan langsung di Senayan, acara ini juga ditayangkan live di Global TV pada jam yang sama.

[Read More]

Wednesday, September 17, 2008

626.Lelah?

Lelah? Ya, istirahat...
Bukan untuk berleha!
Bukan untuk menunda!

Namun untuk kumpulkan energi.
Energi yang lebih dahsyat.
Energi yang membangkitkan.

Guna kembali menyusun bata...
Bata-bata istana kesuksesan.

Krishnamurti

Monday, September 15, 2008

625.Cinta Yang Sempurna, Kolaborasi Noe Letto & 6ixth Sense


Siapa yang tak kenal Letto, salah satu band dari Jogja yang udah mulai melanglang ke kawasan malaysia dan singapura, salah satu bukti selain pernah memenangi salah satu kategori di Anugrah Planet Muzik tahun lalu, album Letto juga di edarkan di negara tetangga tersebut. Salah satu bukti lain, Noe (Sabrang Mowo Damar Panuluh) salah satu vokalis Letto mendapatkan kehormatan untuk berkolaborasi band asal Malaysia yang bernama 6ixth Sense dalam salah satu single bertajuk "Cinta Yang Sempurna", sebuah single bernafaskan ketuhanan (salah satu ciri khas Letto).

[Read More]

624.Anthem For The Broken Heart, Slank English Album


Album terbaru Slank - Anthem for the Broken Hearted - versi bahasa inggris sudah mulai dijual secara pre-order melalui amazon seharga $14.98, dan album ini rencananya akan dirilis tanggal 30 september 2008.

[Read More]

Saturday, September 13, 2008

623.Mengolah Kebakaran Menjadi Keteduhan

Oleh: Gede Prama
Kompas, Sabtu, 13.09.08

Teriakan ”kebakaran, kebakaran” merupakan ekspresi panik tiap manusia yang rumahnya terbakar.

Hal serupa juga terjadi dalam peradaban manusia. Di mana- mana terjadi kebakaran. Jangankan pengusaha dan politisi yang dari asalnya sudah dibakar uang dan kekuasaan, para intelektual, seniman, bahkan dalam beragama pun banyak manusia terbakar. Jangankan negara berkembang yang baru mengenal pendidikan dan demokrasi, AS yang duduk lama sebagai guru dunia mengalami ribuan kasus pelecehan agama setiap tahun.

[Read More]

Friday, September 12, 2008

622.Hening...Bening...

Hening membuat bening si nada sunyi.
Bening membuat jernih si mata hati.
Jernih untuk berkaca melihat si isi diri.

Tersenyum sadar untuk merubah rasa.
Geli tertawa sadar salah untuk merubah Jiwa.

Mungkin bersih, mungkin baru, mungkin transformasi.
Mungkin, mungkin dan mungkin.

Tergantung ijin si Empunya diri.

Krishnamurti

Thursday, September 11, 2008

621.GoogleLogo Today (10.09.08: Large Hadron Collider)


Tanggal 10 September Google menampilkan Logo tentang Large Hadron Collider (LHC), apa sih LHC?

Large Hadron Collider adalah cincin “Akselerator Partikel” dan “Atom-Smasher” raksasa yg dibuat oleh Badan Riset Nuklir Eropa (CERN) dengan panjang keliling 27 km yg terletak pd kedalaman 175 meter dibawah tanah dan dibangun diantara perbatasan Perancis dan Swiss.

keterangan selengkapnya ada di SINI

Tuesday, September 09, 2008

620.Trailer Laskar Pelangi The Movie (Cooming Soon)


film laskar pelangi yang diambil dari novel karangan andrea hirata segera diputer di bioskop mulai tanggal 25 september ini, penasaran liat karya riri riza dan denger lagu laskar pelangi versi original dari nidji? liat aja triler film laskar pelangi.. video klip lagu laskar pelangi dari nidji mulai minggu ini udah akan nongol di inbox- sctv, dahsyat- rcti dan klik!- antv... tungguin yah...

info tentang film ini: laskarpelangithemovie
info tentang nidji & ost.laskar pelangi: NIDJizone


Monday, September 08, 2008

619.Hidup dan mati

Hidup dan mati
memang Tuhan yg menentukan.

Namun, warna-warni hidup.
Arah dan tujuan hidup.
Sikap menjalani hidup.

Kitalah yang menentukan.

Krishnamurti, Mindset Motivator

Saturday, September 06, 2008

618.The Day That Never Comes (Metallica)

Video On YouTube

In This Video:
James Hetfield – lead vocals, rhythm guitar
Lars Ulrich – drums, percussion
Kirk Hammett – lead guitar, backing vocals
Robert Trujillo – bass, backing vocals

Song: The Day That Never Comes
Album: Death Magnetic
Release: 2008
Label: Warner Bros
Producer: Rick Rubin

[Read More]

617.Launching Album Songs Inspired Laskar Pelangi

Jumat ini (05.09.08) dilangsungkan pre-launching album Ost. Film Laskar Pelangi (The Songs Inspired By Laskar Pelangi) yang dilakukan di Planet Hollywood Jakarta berbarengan dengan acara buka puasa bersama. Ada beberapa artis pendukung theme song film Laskar Pelangi (yang akan edar tanggal 25 Sept 2008) seperti NIDJI, Ipang, Sherina dan Gita Gutawa. Di acara launching tersebut diperdengarkan pula secara langsung lagu tema yang terinspirasi dari cerita novel Laskar Pelangi.

Album Soundtrack Film Laskar Pelangi (Laskar Pelangi The Movie) berisi lagu-lagu yang dibuat khusus untuk film garapan Riri Riza dan diproduseri Mira Lesmana, musisi yang ambil bagian atara lain NIDJI, Netral, Garasi, Gita Gutawa, Gugun & The Blues Bug, Meng Float, Ipang, Sherina dan Veris a.k.a Mahar.

[Read More]

616.YouTube: "This account is suspended..!"

Untuk yang kedua kalinya account di YouTube di remove, yang pertama (Tamtomo)emang karena emang dulu sering upload video-video yang dilindungi copyright seperti video rekaman dari MTV dan kena laporan dari MTV trus tau-tau disable.

Account yang kedua (TamtomoVideo) gak ada lagi video dari MTV udah dan sebagian besar dari rekaman live dan video klip original (gak ada logo MTV atau sejenisnya) dan udah berisi 130an video. Semalem waktu upload video terbaru Metallica (The Day That Never Comes) ada imel dari YouTube kalo video itu ada copyright dan YouTube akan pasang iklan di situ meski video tetep ada. Upload masih dilanjutin dengan video lain dari Metallica juga (The Unforgiven III), abis video selesai diupload ada imel dari YouTube kalo lagu itu gak seperti lagu pertama dan tanpa basa-basi account langsung permanent disable...

[Read More]

Friday, September 05, 2008

615.Kerja Adalah Kehormatan

Oleh: Andrie Wongso

Seorang eksekutif muda sedang beristirahat siang di sebuah kafe terbuka. Sambil sibuk mengetik di laptopnya, saat itu seorang gadis kecil yang membawa beberapa tangkai bunga menghampirinya.

”Om beli bunga Om.”
”Tidak Dik, saya tidak butuh,” ujar eksekutif muda itu tetap sibuk dengan laptopnya.
”Satu saja Om, kan bunganya bisa untuk kekasih atau istri Om,” rayu si gadis kecil.
Setengah kesal dengan nada tinggi karena merasa terganggu keasikannya si pemuda berkata, ”Adik kecil tidak melihat Om sedang sibuk? Kapan-kapan ya kalo Om butuh Om akan beli bunga dari kamu.”

[Read More]

614.Kita Untuk Selamanya, Album Kedua DRIVE


Drive band asal Surabaya yang beranggotakan Anji (vokal), Budi (gitar), Dygo (bass) dan Adi (drum) akan segera merilis album kedua di bulan Oktober 2008 ini, album kedua yang akan diberi judul "Kita Untuk Selamanya" masih dengan produser Piyu, gitaris PADI dan di bawah bendera E-motion Entertainment. Di album "Kita Untuk Selamanya", Drive akan membuka dengan single "Sahabat" yang dipesembahkan khusus untuk Drivemaniacs (sebutan bagi fans Drive).

[Read More]

613.Cinta Kedua, Single Kedua Java Jive



Setelah single Hilang melejitkan kembali nama Java Jive di blantika musik Indonesia, band asal Bandung ini akan meluncurkan single kedua Cinta Kedua dengan diikuti pembuatan video klip yang rencananya akan dilakukan pengambilan gambar pada tanggal 9 september ini.

[Read More]

Thursday, September 04, 2008

612.Free Single Religi Dari KEYLA Band


Menyambut Ramadhan tahun ini rame-rame beberapa penyanyi dan band yang bikin lagu bertema religi, termasuk KEYLA band, salah satu band dari Bandung yang merilis single berjudul "Pandai Bersujud" yang dikemas hanya berupa 1 lagu saja dan seperti band dari Bandung yang lainnya (Marvells), KEYLA mengedarkan secara gratis lagu tersebut via situsnya di MySpace.

[Read More]

Wednesday, September 03, 2008

612.Single Terbaru Dari Souljah


Souljah, nama yang tak asing di ranah musik reggae akan segera merilis album terbaru berjudul "Mestakung" yang akan dirilis bulan November 2008 setelah album pertama "Breaking The Roots" (2005) dan album kedua "Bersamamu" (2007). Lagu "Hanya Ingin Pulang" menjadi single perkenalan album "Mestakung" dan mulai dapat di dengar dan diunduh secara gratis lagi di situs MySpace milik Souljah yang beranggotakan Danar (vokal), Sa'id (toaster), Renhat (bas), bayu (gitar), David (kibord) dan Vino (saxophone).

[Read More]

Tuesday, September 02, 2008

611.Era Baru Musik Indonesia, Bagi-Bagi Lagu Dan Album Gratis


Era bagi-bagi single lagu gratis bahkan album gratis dari original musician mulai merebak akhir-akhir ini, di luar negeri sana ada Radiohead yang mempersilahkan fans-nya untuk mengunduh lagu-lagunya dari album In Ranbows dengan harga bebas antara 0 sampai 100 dolar per album alias 10 lagu (sebagian besar sih gak bayar sama sekali alias bayar 0 dollar), diikuti dengan Coldplay yang melepas single Violet Hill secara gratis di website-nya sebelum launching album Viva La Vida or Death And All His Friends, setelah suksespun Coldplay melepas kembali single Death Will Never Conquer secara gratis. Keane juga membagikan single Spiralling untuk diunduh di website-nya keanemusic.com sebelum merilis album Perfect Symmetry di bulan Oktober ini.

[Read More]

Monday, September 01, 2008

610.Bersyukur & Berjuang

Oleh: Andrie Wongso

Alkisah, di beranda belakang sebuah rumah mewah, tampak seorang anak sedang berbincang dengan ayahnya. "Ayah, nenek dulu pernah bercerita kepadaku bahwa kakek dan nenek waktu masih muda sangat miskin, tidak punya uang sehingga tidak bisa terus menyekolahkan ayah. Ayah pun harus bekerja membantu berjualan kue ke pasar-pasar."Apa betul begitu, Yah?" tanya sang anak.

Sang ayah kemudian bertanya, "Memang begitulah keadaannya, Nak. Mengapa kau tanyakan hal itu anakku?"

[Read More]

609.Puasa, Puasa Dan Puasa...

Puasa adalah berdiam.
Berdiam untuk tidak makan.
Berdiam untuk tidak minum.
Berdiam untuk tidak bicara.
Berdiam untuk tidak menilai.
Berdiam untuk tidak berdialog dengan kata-kata yang terbatas.

Namun, berdialoglah dengan sang sunyi.
Sang sunyi di dalam diri.
Sunyi tanpa kata.
Sunyi tanpa suara.
Sunyi tanpa rasa.

Namun sunyi yang berenergi.
Energi transformasi.
Energi perubahan dari Ilahi.
Energi potensi diri.

Menjadi diri sendiri.
Untuk mengabdi pada sang Makna.
Sang Makna Kehidupan agar nafas tidaklah menjadi sia-sia…

Krishnamurti, Mindset Motivator