Wednesday, May 03, 2006

118.Genie In The Bottle

Kategori: MOTIVATION

Hanya ada satu keberhasilan - yaitu bebas melakukan sesuatu yang kita sukai.
-----
Jangan pernah menerima pekerjaan yang tidak Anda sukai.
Bila Anda terpaksa melakukan yang tidak sepenuhnya Anda sukai, minimal Anda sedang merencanakan untuk menemukan atau menciptakan pekerjaanyang Anda sukai.
Bila Anda menyukai pekerjaan Anda, Anda akan menyukai diri Anda sendiri.
Dan bila Anda menyukai diri Anda sendiri, Anda akan menjadi lebih menyenangkan bagi orang lain, dan orang lain pun akan menjadi lebih menyenangkan bagi Anda.
Anda berkesempatan lebih besar untuk berhasil dalam hal-hal yang Anda sukai, karena Anda akan mudah mendorong diri Anda sendiri untuk mengetahui lebih banyak dan lebih terampil dalam pekerjaan Anda.
Dan yang lebih penting lagi, Anda akan melihat masalah dan kesulitan sebagai biaya yang wajar untuk mencapai keberhasilan.

Bila Anda membenci yang Anda kerjakan, Anda akan menjadi pengeluh yang menghebat dengan semakin menua-nya diri Anda.
Anda akan mulai melihat masalah-masalah Anda sebagai pengalaman permanen bagi diri Anda. Anda tidak melihat bahwa yang Anda kerjakan akan menjadi pemungkin bagi pencapaian cita-cita Anda.
Anda tidak melihat apa pun yang Anda upayakan - akan ada gunanya.
Anda tidak akan pernah
menjadi se-kuat sebagaimana Anda seharusnya.
Anda akan memboroskan hidup Anda dengan bekerja separuh hati, danAnda akan menerima bahwa dengan sikap seperti itu - Anda tidak berhak menuntut lebih dari yang sekarang sudah Anda terima.

[Selanjutnya]

No comments: