Tuesday, March 14, 2006

076.Kealamian Ditemukan Dalam Diam

Kesibukan kerja yang berpindah dari satu tempat ke tempat lain, membuat saya memiliki jadwal terbang yang cukup padat.
Hampir setiap minggu saya terbang.
Beberapa pramugara dan pramugari Garuda bahkan mengenali saya karena terlalu sering bertemu di pesawat.
Bahkan, ada yang bercanda dan mengatakan kalau saya ini laki-laki panggilan.
Dan tentu saja mereka benar, karena saya teramat sering dipanggil orang untuk urusan jadi pembicara publik dan konsultan.
Namun, terlepas dari godaan dan canda terakhir, ada sebuah kegiatan yang kerap saya lakukan kalau sedang terbang : melihat dan mengamati awan.

Kadang ada hamparan awan yang serupa dengan salju yang putih bersih dan terhampar luas. Ada juga awan yang tipis dan terbang ringan ditiup angin.
Ada juga awan tebal dan hitam yang kerap membuat pesawat bergoyang-goyang keras.
Namun, apapun warna dan jenis awannya, awan memiliki kemewahan luar biasa yang tidak dimiliki kita manusia : kebebasan dan keikhlasan.

[Selengkapnya]

No comments: